Republik Molossia, Negara Terkecil Di Dunia dengan Populasi 26 Orang

Molossia, atau biasa dikenal dengan Republik Molossia ini merupakan sebuah negara mikro di Amerika Serikat. Molossia ini ditemukan oleh Kevin Baugh, terletak di gurun pasir di Nevada. Negara ini dari empat penjuru mata angin berbatasan dengan negara Amerika Serikat lainnya, sangatlah kecil. Negara ini dijuluki sebagai sebuah negara mini.

Mengenal Republik Molossia, Negara Terkecil di Dunia.

Gambar lambang negara Republik Molossia.

Negara ini meskipun sangat kecil, tetapi serba ada. Perangko ada, bank ada, bahkan mempunyai zona waktu bagian mereka sendiri. Selanjutnya kita akan membahas satu persatu apa saja yang dipunyai oleh negara mini ini.

Image result for molossia

Ya, tentunya setiap negara mempunyai bendera mereka masing-masing. Gambar diatas merupakan gambar bendera Republik Molossia.

Selain bendera, zona waktu disini pun berbeda dengan negara Amerika bagian lainnya, yaitu lebih lambat sekitar 21 menit. Apabila ingin sekali-sekali datang mengunjungi negara ini, perlu membuat laporan terlebih dahulu. Selama wisatawan membawa paspor, visa dapat diurus dalam negara ini. Tetapi uniknya, negara ini tidak menerima warga negara yang akan berimigrasi ke daerah ini, bekerja pun tidak boleh. Mengunjungi daerah ini pun tidak boleh terlalu lama.

Image result for molossia

Gambar diatas merupakan gambar alun-alun di Molossia.

Nah, Republik Molossia ini tentunya mempunyai Bank untuk tempat penyimpanan uang. Walaupun cuma sebuah gubuk kayu, mereka mampu mempunyai mata uang negara mereka sendiri. Terkadang disini sering dikatakan seperti, “Karena negara ini sangat kecil, ada kejadian apapun tidak perlu telepon, tidak perlu menulis surat untuk berkomunikasi, keluar berteriak saja sudah dapat menjangkau seiisi negara ini!”. Tentunya itu hanyalah sebuah candaan saja.

Related image

The National Bank of Republic Molossia

Related image

Gambar papan pembatas negara

Sudah penasaran betapa kecilnya negara ini? Luasnya hanya 0.025 km persegi. Populasi penduduk sini pun juga tidak banyak, hanya 26 orang yang terdaftar. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, negara ini tidak menerima imigran dari negara lain, tetapi untuk wisatawan mereka sangat terbuka. Semua di negara ini sangatlah sederhana, dapat diumpamakan bagai seekor burung pipit yang kecil, tetapi mempunyai organ yang lengkap. Walaupun negara ini kecil, tetapi isi negara tersebut sangatlah lengkap.

Image result for molossia

Gambar kantor presiden, hanyalah sebuah gubuk kayu kecil.

Sekarang negara ini dipimpin oleh Kevin Baugh. Selain mengatur negara ini, dia dan istrinya mempunyai misi lain yang sangat penting juga. Yaitu menambah populasi negara ini.

Tentu saja dari tadi membahas negara ini, banyak orang baru mendengar negara ini untuk pertama kali. Masih banyak yang belum mengetahui keberadaan negara ini. Ini dikarenakan negara ini belum secara resmi menjalani hubungan diplomatik dengan negara lainnya di dunia. Jadi Republik Molossia ini pun kadang belum diakui oleh negara lainnya.

Image result for molossia

Sampai hari ini, kekhawatiran paling besar yang dimiliki oleh dia adalah jumlah penduduk yang sangat kecil. Dikarenakan negara ini teletak sangat terpencil, wisatawan yang datang pun juga tidaklah banyak. Tetapi Kevin Baugh telah meninstalasi beberapa karya seni yang dapat menarik perhatian wisatawan. Wisatawan hanya perlu melapor (membuat janji) terlebih dahulu dan membawa paspor sudah dapat masuk kesini.

Tentunya untuk negara sekitar Molossia seperti Andorra, Liechtenstein, San Marino, Monaco dan Serboga yang telah diakui oleh Molossia mempunyai kebebasan lebih untuk lebih gampang masuk kesini. Kedepannya tentu akan membentuk liga dengan negara-negara lainnya agar wisata negara ini lebih berkembang.

Image result for mata uangmolossia

Gambar mata uang Republik Molossia.

\Mengenal Republik Molossia, Negara Terkecil di Dunia.

Gambar Presiden Molossia sedang berkeliling dengan istrinya.

Nah itu dia fakta tentang Negara terkecil di Dunia, Molossia. Sekecil apapun wilayah suatu tempat, apabila telah memenuhi seluruh unsur mutlak berdirinya negara, jika penduduk menginginkannya, maka tempat itu layak disebut negara. Tentu saja dengan terpenuhinya unsur mutlak suatu negara, yaitu : penduduk, wilayah, pemerintah yang berdaulat, dan pengakuan dari negara lain.

 

source : kaskus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s