Scuba Diving Terbaik Di Dunia Ternyata Ada Di Indonesia

Indonesia menawarkan beberapa tempat Scuba Diving Terbaik Di Dunia. Selain Scuba Diving di Pulau Komodo, Raja Ampat, Indonesia juga memiliki pulau kecil di utara Pulau Sumatera yang masih belum diketahui oleh turis dan penyelam scuba yaitu Pulau Weh.
Pulau Weh benar-benar memiliki sesuatu yang istimewa. Penyelaman disini sangat beragam. Samudera Hindia di sebelah timur pulau dan Samudera Pasifik di sebelah barat pulau yang keduanya sangat berkontribusi terhadap keanekaragaman hayati dan berbagai kehidupan laut.
PULAU WEH - SURGANYA PARA PECINTA SELAM
Varietas dan kuantitas spesies laut sangat luar biasa. Beberapa spesies paling berwarna yang dapat Anda jumpai disini termasuk sang Juvenile Emperor Angel Fish, salah satu mahluk kecil paling lucu di Samudera Pasifik. Dengan jarak pandang yang cukup bagus yang biasanya sekitar 25 meter Anda dapat menikmati Bawah Laut Pulau Weh, Surganya Para Pecinta Selam dunia. 
Pulau Weh adalah pulau vulkanik kecil yang terletak di ujung barat Pulau Sumatra. Pulau dengan ibukota Sabang ini dianugerahi keindahan bawah laut kelas dunia, sehingga tidaklah berlebihan jika Pulau Weh merupakan surganya Para Pecinta Selam. Spot selam di Pulau Weh terbilang unik dan menantang karena terdapat arus yang kencang dan juga terdapat volcano underwater (gugusan gunung berapi aktif bawah laut) pada kedalaman sekitar 8 meter dibawah permukaan air.
PULAU WEH - SURGANYA PARA PECINTA SELAM
Salah satu spot penyelaman terbaik di Pulau Weh adalah “Tokong”. sebuah puncak gunung berapi besar yang dikelilingi oleh ikan warna warni , hiu karang ujung hitam dan sesekali manta ray yang dikenal di dunia sebagai ibu belut moray dunia yang bahkan mereka dapat ditemukan tersembunyi di setiap lubang. Walaupun arus disini sangat kuat, Spot penyelaman ini jangan sampai Anda lewatkan.
PULAU WEH - SURGANYA PARA PECINTA SELAM
Pulau Weh juga merupakan tempat yang bagus untuk menyelam di laut dalam. The Sophie Rickmer Ship Wreck, sebuah bangkai kapal kargo yang karam saat Perang Dunia II sepanjang 134 meter yang berada dalam kedalaman 60 meter dapat Anda temukan ditempat ini.
Disini Anda dapat menyelam mengambang perlahan-lahan melalui ngarai bawah laut dengan dinding terumbu karang menjulang dikedua sisi Anda.
Pulau yang oleh pemerintah Indonesia dijadikan sebagai suaka alam ini selain memiliki pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan, Anda juga dapat menemukan Ikan Hiu Bermulut Besar, Bufo Valhallae (habitat katak yang terancam punah, Kapal karam Sophie Reck peninggalan Jerman yang tenggelam di perairan Sabang, Terumbu karang yang cantik alami habitat dari berbagai jenis ikan.
Selama tahun 1997 – 1999, Conservation International melakukan survei terhadap terumbu karang di Pulau Weh. Menurut survei, keanekaragaman terumbu relatif sedikit tetapi keanekaragaman spesies ikan sangatlah besar. Beberapa spesies ikan yang dapat Anda temukan di Pulau Weh diantaranya Pogonoperca Ocellata, Chaetodon Gardneri, Chaetodon Xanthocephalus, Centropyge Flavitpectorallis, Genicanthus Caudovittatus, Scarus Scaber, Zebrasoma Desjardinii dan masih banyak yang lainnya.
Selain tantangan yang membuat adrenalin penyelam tertantang di Pulau Weh, Anda juga bisa bersantai sekitar Pulau Weh seperti Pantai Iboih, dengan pesona pantainya yang sangat indah dengan fasilitasnya yang sangat lengkap, Tugu Nol Kilometer yang memiliki nilai sejarah yang cukup unik, Pulau Klah yang mempesona, Pantai Kasih dengan pasir putihnya yang sangat halus dan bersih, Pantai Tapak Gajah dengan pasir pantainya yang lembit dan bersih yang dipadu dengan air laut yang jernih, Pantai Sumur Tiga, bersantai dengan pemandangan yang sempurna atau Pulau Rubiah, pulau yang menawan yang sangat disayangkan jika Anda melewati keindahannya.
Menyelam Di Pulau Weh, selalu bagus sepanjang tahun. Ketika air mulai menjadi lebih dingin pada akhir September hingga awal Oktober, Mahluk-mahluk besar akan tiba di pulau ini. Manta Ray dapat dengan mudah Anda lihat bersama  Hiu Bermulut Besar yang ramping.
Akses Menuju Pulau Weh
Dari Pelabuhan Ulee  Lhueu, Banda Aceh, Anda bisa menggunakan kapal feri untuk menuju Pelabuhan Balohan, Sabang. Sesampainya di Pelabuhan Balohan, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan sewaan atau kendaraan umum untuk Menjelajahi Pulau Weh, Surganya Para Pecinta Selam.
PULAU WEH - SURGANYA PARA PECINTA SELAM
Pantai Iboih
Tempat terbaik selama Anda tinggal di Pulau Weh ada di Pantai Iboih. Anda bisa menginap di Erick’s Green House, Eka’s O la la, atau di Pele Palace dan tempat lainnya yang menawarkan akomodasi yang bersih, ramah dan tentunya dengan harga yang terjangkau.
Iboic Beach menawarkan beberapa restoran dengan makanan lokal dan barat yang lezat. Deedee’s Kitchen, Mama’s dan O La La menawarkan beberapa hidangan lezat untuk Anda.
Selain tempatnya yang indah kamu bakal ketemu warga warga yang sangat ramah gengs. Jangan lupa luangin waktu buat liburan gengs supaya kualitas hidup kalian lebih baik juga menyegarkan kembali jiwa kamu yang penat sama suasana kota gengs .
Selamat berlibur gengs !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s