9 Pulau dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia, Indonesia Gak Kalah Unik

Ada banyak cara untuk melakukan sebuah perjalanan. Mulai dari sekedar jalan-jalan hingga melakukan petualangan untuk menemukan hal baru.

Banyak sekali hal-hal unik yang menarik untuk ditelusuri. Kamu bisa belajar dan menemukan banyak hal baru, dari budaya setempat, adat, sejarah, dan sebagainya.

Namun, beberapa destinasi wisata tersebut juga memiliki keunikan tersendiri yang bisa membuat kita heran. Salah satunya adalah adanya pulau-pulau yang memiliki beragam bentuk unik.

1. Terbentuk karena letusan gunung berapi, inilah Pulau Isabela yang mirip kuda laut di kawasan Galapagos

galapagos

Pulau unik ini dikenal dengan nama Pulau Isabela. Pada tahun 2002, NASA melakukan pengindraan menggunakan satelit dan menemukan Pulau Isabela yang mirip dengan binatang kuda laut. Tentunya pulau ini tanpa sengaja dibuat. Adalah peristiwa letusan gunung berapi yang terjadi jutaan tahun lalu di Galapagos sebagai penyebab utama bentuk unik Pulau Isabela.

2. Seperti bumerang, ya? Kamu bisa melihat Pulau Karang saat terbang dari Manila ke Kuala Lumpur

boomerang.jpg

Jika Anda melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang dari Manila menuju Kuala Lumpur, biasanya dapat terlihat dengan jelas sebuah pulau yang mirip dengan bumerang, senjata khas Suku Aborigin, Australia. Namanya adalah Pulau Karang, merupakan bagian dari Kepulauan Spratly.

Uniknya, bentuk ini hanya terlihat pada musim-musim tertentu, seperti pada saat air surut. Ketika air pasang atau di musim hujan, mungkin bisa saja Anda melihat Pulau Karang dengan bentuk yang berbeda.

3. Bukan di luar negeri, pulau seperti lumba-lumba ini ternyata terdapat di sekitar Flores, lho!

10 Pulau dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia, Indonesia Gak Kalah Unik
Dari seluruh pulau dengan bentuk yang unik, mungkin sebuah pulau di Flores, Indonesia adalah yang paling unik. Tidak perlu daya imajenasi yang tinggi, dari ketinggian pulau ini terlihat seperti hewan mamalia laut, lumba-lumba. Pulau tersebut terlihat cantik bagai lumba-lumba yang sedang berenang dan muncul ke permukaan air.

4. Pulau pribadi di sekitar Lau Adriatik, Kroasia ini memiliki bentuk hati yang sangat indah, ya?

10 Pulau dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia, Indonesia Gak Kalah UnikPulau dengan bentuk aneh selanjutnya adalah Pulau Galesnjak, tidak jauh dari Kota Turanj, lepas Pantai Kroasia. Pulau dengan panjang pantai sekitar 1,55 km ini terlihat seperti bentuk hati.

Karena bentuknya, pulau milik swasta ini juga dikenal dengan nama Pulau Cinta. Di dalamnya hanya terdapat pohon yang rindang lengkap dengan pemandangan pantai yang syahdu.

Sejak awal, Pulau Galesnjak sudah berbentuk hati. Baru pada tahun 2009 Google mencantumkannya ke dalam peta elektronik, kemudian barulah Pulau Cinta mulai menjadi perhatian banyak orang.

5. Dipadukan Panorama laut yang sangat cantik, inilah Pulau Ikan di Kroasia

10 Pulau dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia, Indonesia Gak Kalah Unik
Selain memiliki pulau berbentuk seperti hati, kroasia juga ternyata memiliki pulau berbentuk seperti binatang. Tepatnya pulau ini memiliki bentuk seperti seekor ikan. Selain bentuknya yang unik, pulau ini memilki panorama yang indah sehingga mejadi daya tarik bagi wisatawan.

6. Meskipun buatan, Pulau Cinta di Gorontalo ini gak kalah keren dibandingkan Maldives, kan?

10 Pulau dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia, Indonesia Gak Kalah UnikPulau Cinta yang memiliki pesona luar biasa romantis ini terletak di Gorontalo, Sulawesi. Selain terkenal dengan susana romanatisnya, pulau ini juga terkenal akan pantainya yang asri, kerindangan hutan hujannya dan juga keanekaragaman hayatinya.

7. Hawaii tak kalah unik dengan pulaunya yang berbentuk seperti bulan sabit

10 Pulau dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia, Indonesia Gak Kalah UnikMolokini adalah pulau yang semestinya berbentuk kawah tetapi terendam sebagian, sehingga membentuk bulan sabit. Pulau ini terletak di kanal Alalakeiki antara pulau Maui dan Kaho’olawe, bagian dari Maui County di Hawaii. Luasnya sekitar 9,3 ha,  diameter sekitar 0,6 km, ketinggiannya sekitar 50 m di titik tertinggi.

8. Cukup menggunakan drone, kamu akan bisa melihat bentuk pulau lumba-lumba lainnya di Italia

10 Pulau dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia, Indonesia Gak Kalah Unik

Meskipun terdengar mustahil, namun pulau berbentuk lumba-lumba ini benar-benar ada. Berlokasi tak jauh dari Pantai Amalfi, Italia Selatan, pulau kecil ini jika dilihat dari atas menyerupai lumba-lumba yang sedang melompat.

9. Pernahkah kamu melihat kumpulan pulau yang tampak sedang tersenyum ini, saat terbang ke Malaysia?

10 Pulau dengan Bentuk Paling Aneh di Dunia, Indonesia Gak Kalah Unik
Pulau yang satu ini berada di Pulau Manukan, yang ada di Malaysia. Pulau Smile mampu menarik perhatian karena secara anggun membentuk Smiley alias senyum. Pulau ini seakan akan menyambut pengunjung dengan senyuman yang indah .
Nah, itulah sembilan kumpulan foto pulau dengan aneka bentuknya yang menarik. Pulau mana yang sukses membuatmu kagum dan penasaran untuk melihatnya secara langsung?
Sumber : detiktravel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: