Penggemar Kopi? Kunjungi 5 Tempat Terbaik untuk Ngopi di Dunia.

Apakah kamu penggemar berat dari minuman berkafein alias kopi? Setidaknya sekali dalam hidup, kamu perlu kunjungi salah satu dari 5 tempat kopi berikut ini.

Bagi pecinta kopi sejati, tak penting tempat mentereng untuk menikmati seduhan minuman berkafein yang dihasilkan dari biji kopi pilihan tersebut. Seperti yang diberitakan dari situs USA Today, terdapat 5 tempat terbaik yang menyediakan kopi kualitas nomor wahid. Nah, buat kamu yang selalu nyari secangkir kopi dengan kualitas tingkat tinggi ke mana pun kamu pergi, wajib hukumnya mampir ke 5 tempat menyeruput kopi terbaik di dunia ini!

1. Amerika Serikat (Seattle)

Kota ini terkenal sebagai kampung halaman tempat ngopi terfavorit di dunia, Starbucks. Namun tak harus di kedai kopi yang mendunia itu untuk menikmatinya. Cobalah kafe independen di seluruh kota, dan kamu akan mengangguk setuju mengapa Seattle mendapat penghargaan tertinggi Travel + Leisure, daftar kota-kota dengan kopi terbaik di AS.

2. Kuba (Havana)

Di Kuba, kopi adalah kelompok makanan sendiri. Bagi banyak warganya, “sarapan” pertama mereka adalah secangkir kecil Cafe Cubano – espresso dicampur dengan gula – atau Coradito, espresso dengan susu di atasnya. Warga Kuba di pengasingan di Miami, AS, meneruskan tradisi ini dengan membuat kota itu sebagai surga Cafe Cubano dengan rasa otentik.

3. Kanada (Vancouver)

Dalam dunia perkopian, konon barista jempolan dunia adalah jebolan kafe di kota ini. Barista Vancouver mampu membuat secangkir kopi rasa terbaik dari varietas kopi yang dipilih dengan cermat menggunakan serangkaian prosedur tertentu. Bahkan menikmti secangkir kopi di kedai kopi kecil di kota ini, rasanya tak terkatakan sebelumnya.

4. Brasil (Sao Paulo) 

Brasil menghasilkan hampir 40 persen dari kopi dunia. Di sini, hampir semua orang punya resep yang sempurna untuk secangkir. Jika biasanya negara penghasil kopi tak selalu bisa menyeduh kopi sehingga rasanya spektakuler, Tak demikian dengan Brasil.

5. Portugal (Lisbon)

Berjalan-jalan di kota ini, sempatkan mendapatkan pengalaman menikmati kopi dengan menuju ke sebuah kafe, duduk santai, dan pesanlah a bica. Kopi hitam ini lebih dalam rasanya dari espresso dan dibuat dengan cara dipanggang dengan api rendah dan lambat – tradisi yang diyakini menghasilkan rasa yang berkualitas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s