3 buah, sayuran, dan rempah-rempah sekali dibeli untuk ditanam selamanya.

Pada umumnya kita berbelanja sayuran di supermarket dan membayar sejumlah uang hasil belanjaan kita. Tetapi kali ini, Cottonology ingin membagikan beberapa tips agar bisa menghemat pengeluaran belanja kebutuhan sehari-hari tiap bulan. Dalam rangka hari Dunia Nasional, kami ingin menghimbau selain membuang sisa-sisa harian dari makanan, buah, rempah- rempah, atau sayuran, Anda dapat menanam sisa- sisa buangan tersebut kembali.

  1. Lemon

Tanaman lemon merupakan salah satu tanaman mudah berbuah di pekarangan rumah. Hal yang perlu kamu lakukan adalah menanam biji- biji tersebut di tanah yang subur pekarangan rumahmu. Umumnya, tanaman lemon dapat bertumbuh sekitar 6 meter.

regrowagain4-png

2. Wortel

Cara menanam, potong bagian atas wortel 2.5 cm, lalu simpan wortel tersebut di dalam kotak. Isi kotak tersebut dengan air setinggi 1.5 cm dan simpan kotak tersebut di bawah sinar matahari.

Ketika wortel sudah mulai tumbuh kecambah dan akar, pindahkan wortel tersebut ke tanah. Rutin sirami wortel berkecambah itu selama beberapa minggu dan pada akhirnya, wortel tersebut akan mulai bertumbuh dengan sendirinya. Wortel siap dimakan tanpa perlu beli di supermarket!

regrowagain9-png

3. Selada

Untuk para vegetarian, ini adalah sayur yang paling disukai. Ambil sebagian kecil batang daun selada, simpan dalam mangkok air and tinggalkan di tempat yang terdapat sinar matahari.

Ganti air setiap dua hari sekali. Dalam dua minggu, Anda akan melihat daun selada baru bertumbuh. Dan sebulan kemudian, Anda akan memiliki tumbuhan selada baru dan siap disantap.

regrowagain17-png

 

Source: Tastemade

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s